Profesionalitas dengan Domain TLD

Memiliki blog tentunya bukan semua keinginan orang, tapi bagi orang yang memahami dan memiliki tentu tau apa yang di butuhkan untuk blog miliknya.

Dengan memiliki blog kita dapat melakukan berbagai hal, mulai dari gimana menulis artikelnya, tentuin tema blognya, mengatur SEO-nya pasti akan mereka perdalami.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yang mana artinya adalah Optimasi Mesin Pencari. SEO merupakan proses serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan blog atau web melalui pencari.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan posisi web pada posisi paling pucuk, atau setidaknya pada halaman pertama mesin pencari berdasarkan hasil pencarian dengan kata kunci tertentu. Dengan berada pada posisi paling atas atau pada halaman pertama, blog atau web itu akan memiliki peluang lebih besar mendapat pengunjung  dari hasil pencarian.

Bagian dari SEO meliputi tema blog, template, keyword postingan blog, domain blog, dan masih banyak lagi.
Exabytes Blogger
Program Exabytes Blogger

Sesuai judul, saya akan membahas mengenai domain. Langsung saja, domain TLD adalah salah satu tingkatan tertinggi domain pada sistem penamaan domain di internet.

Contoh dari domain TLD adalah : .com, .net, .biz, .edu, .info dan masih banyaaaaak lagi.

Cara mendapatkan domain TLD adalah dengan mengunjungi website penyedia hosting dan domain, untuk pemula ketidakpercayaan kepada pelayan penyedia hosting dan domain cukup tinggi, sebab mereka akan mengantisipasi terjadinya penipuan, namun ada salah satu penyedia domain dan hosting yang memberikan kepercayaan lebih untuk kita para blogger dengan domain gratisan alias seperti ini duaduadua.blogspot.com atau duaduadua.wordpress.com kedua itu adalah domain gratisan.

PT. Exabytes Network Indonesia, web hosting Indonesia yang berkomitmen membantu UMKM/UKM dalam menyediakan layanan online mulai dari pendaftaran domain, web hosting, desain web, e-commerce dan digital marketing.

Dengan tagline "Grow Your Bussiness Online", sejak Maret 2017 lalu, Exabytes Indonesia telah meluncurkan beberapa program, yaitu Program Grow (untuk pelaku usaha kecil) dan Program Blogger (untuk para blogger).


Berikut Cara Mendaftar Program Grow

1. Kunjungi alamat web ini Exabytes
2. Scroll sampai halaman paling bawah
3. Setelah itu kita dapat melihat pada bagian footer
4. Klik bagian pada kotak merah yang ditandai garis putih seperti yang terlihat pada gambar

5. Kamu akan diarahkan ke alamat Program Exabytes Blogger.
6. Lalu ikuti intstruksi dibawah ini 

7. Jangan lupa untuk membaca bagaimanasih kriteria artikel yang di butuh kan. Hal itu akan terdapat pada halaman itu juga. 

8. Tunggu konfirmasi dari pihak Exabytes melalui email yang kamu masukkan bersamaan dengan link postingan kamu.


bagaimana? mudah bukan? setelah kamu melakukan serangkaian prosedur diatas kamu bakal mendapat imbalan berupa domain .com dengan harga RP. 9.900,- saja, siapapun tentu ingin mendapatkan domain TLD dengan harga segitu. Selamat Mencoba!


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments